Kamis, 04 September 2014

Berita Lengkap Jero Wacik Tersangka Korupsi

09.42

Tourworldinfo - Berita Lengkap Jero Wacik Tersangka Korupsi . Pada postingan kali ini saya akan membahas kabar yang sedang menghebohkan yang datang dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang sedang terlibat khasus Korupsi diduga melakukan tindak pidana korupsi terkait dengan pengadaan proyek di Kementerian ESDM pada 2011-2013. Memang khasus ini sedang diperdalam oleh KPK dan semenjak berita ini diturunkan status Jero Wacik resmi menjadi Tersangka.

Jero Wacik Tersangka Korupsi

Siapa sangka orang yang dianggap masyarakat sebagai sosok yang baik dan teladan bisa terlibat korupsi besar di kubu kementrian ESDM. Memang saat ini zaman sudah edan. Satu persatu orang ingin memperkaya dirinya sendiri dan golongannya tanpa memperdulikan nasip rakyat yang dipimpinnya. Jadi seorang pemimpin seharusnya ia bisa mengelola segala sesuatu yang berhubungan dengan Energi dan Sumber Daya Mineral menjadi lebih efisien sehingga bisa menguntungkan negara dan bisa dinikmati oleh semua masyarakat Indonesia. Kabar yang beredar baik itu dimedia cetak, TV maupun Online bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik sebagai tersangka terkait pengadaan barang di kementerian serta pemerasan.

Khasus ini saya rasa sangat tragis dan memalukan! Bagimana tidak? Orang sekolah tinggi tinggi untuk menjadi seseorang yang sukses dan berguna bagi nusa dan bangsa malah udah sukses dan berada diposisi yang strategis menjadi seseorang sampah masyarakat maupun manusia laknat yang bisanya merampok uang rakyat dari bangsa ini. Apa orang yang terlibat korupsi dinegara ini tidak malu? Apa mereka tidak memikirkan masa kecilnya saat seorang orang tua membesarkan, mendoakan, mensekolahkan anaknya untuk menjadi orang yang berguna? Dan disaat anak itu sudah berhasil dengan segala ciruk pikuk persoalan saat masa sekolah ia malah lupa akan pengorbanan sang orang tua dalam membesarkannya. Wahai para koruptor seharusnya anda berkaca dan tengok diri anda kebawah jangan anda memikirkan isi perut dan hidup mewah dengan mengorbankan rakyat menjadi tumbal kehidupan.

Coba anda bayangkan andaikan saja uang yang di korupsi Kementrian ESDM tidak disalahgunakan dan bisa dikelola dengan baik maka tentunya harga harga bahan bakar di Indonesia bisa diatasi dengan solusi yang tidak mensengsarakan rakyat dan membebani rakyat. Memang kenaikan BBM, TDL dll harus dilakukan karena pemerintah berdalih negara mengalami kerugian. Itu semua menurut saya bulshit! Seharusnya pemerintah bisa mempertahankan harga bahkan menurunkan harga demi kesejahteraan rakyat dengan berbagai macam strategi yang dikelola dengan baik. Saya lihat tugas mentri di Indonesia tidaklah berfungsi mereka hanya bisa menerima gaji dan bekerja seadanya aja tanpa adanya kreatifitas yang bisa mempengaruhi sektor bidang kementrian yang ia jabat! Seharusnya setiap sektor bidang kementrian di Indonesia bisa tumbuh dan berkembang sehingga laju pergerakan dan fluktasi bisa segara diantisipasi dengan keberhasilan program kerja dan kreatifitas para menteri yang baik. Apabila di setiap bidang dan sektro kementrian bisa dioptimalkan dan beramanah kepada rakyat dan itu semua dilakukan pastinya negara ini akan maju dan TIDAK AKAN ADA KENAIKAN BBM TDL, ANGKUTAN UMUM di NEGARA INDONESIA TERCINTA INI.

KPK Tetapkan Jero Wacik Tersangka
Ketua KPK Abraham Samad sebelumnya menyebutkan, KPK menemukan indikasi bahwa pemerasan terkait dengan proyek tersebut. KPK telah melakukan ekspose atau gelar perkara terkait dugaan keterlibatan Jero dalam proyek pengadaan di Kementerian ESDM tersebut. Jero Wacik diduga melakukan pemerasan dan penyalahgunaan wewenang dengan kerugian diperkirakan sejumlah Rp9,9 miliar. "Pasca Jero Wacik menjadi menteri di Kementerian ESDM, diperlukan dana untuk operasional menteri yang lebih besar," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

"Untuk mendapatkan dana yang lebih besar dari yang dianggarkan, maka dimintalah dilakukan beberapa hal kepada orang-orang dalam kementerian."

"Sebagai contoh pendapatan dari kegiatan pengadaan, pengumpulan dana-dana terhadap program tertentu atau misalnya dilakukan rapat-rapat yang sebagian adalah rapat-rapat fiktif." Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi, Klik Rudi Rubiandini, telah divonis tujuh tahun dan denda Rp200 juta atas kasus penerimaan suap dan pencucian uang.

Selain itu, Sekjen Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Waryono Karno, juga masih dalam status tersangka dalam kasus suap dan korupsi penggunaan dana kementerian.

Adapun Klik Ketua Komisi Energi di DPR Sutan Bhatoegana juga menjadi tersangka terkait kasus suap Rudi Rubiandini. Sungguh memalukan khasus ini! Semua jajaran terlibat korupsi secara bersama sama!

Penyelidikan terkait proyek pengadaan di Kementerian ESDM ini merupakan hasil pengembangan proses penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan di Sekretariat Jenderal ESDM yang menjerat mantan Sekretaris Jenderal ESDM Waryono Karno. Dari hasil tersebut KPK dan Seusai dimintai keterangan KPK beberapa waktu lalu, Jero mengaku diajukan pertanyaan seputar dana operasional menteri (DOM). Masalah DOM di Kementerian ESDM ini menjadi salah satu fokus penyelidikan KPK. Diduga, ada penyalahgunaan DOM di Kementerian ESDM. Indikasi penyelewengan itu muncul setelah KPK menemukan adanya perintah Jero kepada Waryono Karno saat Waryono masih menjabat sekretaris jenderal untuk "memainkan" anggaran di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Source:
http://nasional.kompas.com/read/2014/09/03/13310041/KPK.Tetapkan.Jero.Wacik.Tersangka
http://www.bbc.co.uk/indonesia/berita_indonesia/2014/09/140903_esdm_jero_wacik.shtml

Dari beberapa berita terkait Korupsi yang dilakukan oleh menteri ESDM Jero Wacik disini saya menyimpulkan bahwa semua khasus korupsi yang ada di Indonesia dilakukan dari orang yang satu golongan untuk golongan bersama. Maka ini adalah suatu kejahatan yang sudah direncanakan untuk mengambil suatu keuntungan dari negara untuk dialihkan kesuatu golongan. Dan saya rasa ini dikendalikan oleh satu golongan secara tidak langsung dengan sistem terputus yaitu dengan seseorang yang memiliki jabatan paling tinggi dan ia memerintahkan jajarannya untuk mengambil keuntungan disetiap sektor yang ada baik itu sektor kementrian maupun Dewan untuk golongannya.

Kesimpulan yang saya uraikan ini sengaja saya bikin berbelit belit agar anda mampu mencerna dan menyimpulkannya sendiri karena persepsi setiap orang berbeda beda. Untuk itu, kita sebagai rakyat Indonesia harusnya mampu berpartisipasi dalam pertumbuhan ekonomi negeri ini dan mengawasi langsung pemerintahan negara ini. Bagimana caranya? Silahkan anda cari strategi masing masing. Orang terlihat baik belum tentu memiliki pola pikir dan akhlak yang baik dan sebaliknya. Maka dari itu cerdaslah kita lain kali dalam memilih seseorang pemimpin.

Well, itulah seputar informasi tentang Berita Lengkap Jero Wacik Tersangka Korupsi yang kami ambil refrensinya dari beberapa media online terpecaya. Semoga informasi tersebut dapat membuka mata dan hati kita dan menjaga kesatuan negara ini.